Pemetaan Drone LiDAR

Pemetaan drone LiDAR dikatakan efektif dan secara inheren memiliki ketepatan lebih baik daripada fotogrametri. Sensor LiDAR (Light Distance and Ranging) ini menggunakan laser, secara singkat adalah pendeteksian cahaya dengan pengukuran kembali waktu yang diperlukan oleh laser. Metode pemetaan dengan drone akan mengoperasikan kamera sensor menggunakan teknologi LiDAR.

Efektivitas Pemetaan Drone LiDAR

Drone Terra LIdar One

Drone Lidar “Terra LiDAR One”

Pemetaan drone LiDAR memiliki efektivitas lebih tinggi untuk Anda yang ingin mengukur wilayah darat. Ini menjadi salah satu solusi terbaik karena prinsip kerja dari sensor LiDAR sangat sederhana. Di mana laser transmitter dalam kamera LiDAR diukur dari waktu yang diperlukan ketika kembali ke receptor. 

Cara ini dikatakan efektif karena konsep dari pengukuran sensor cahaya laser milik kamera LiDAR mampu menangani beberapa permasalahan yang sulit dipecahkan oleh metode pengukuran Drone pada umumnya. Berikut ini adalah keunggulan serta bentuk efektivitas yang akan membantu dalam proses pemetaan: 

Memiliki sumber energi sendiri 

Dengan adanya sensor aktif, metode pemetaan menggunakan kamera drone LiDAR tidak akan terhambat. Adanya sensor aktif tersebut digunakan sebagai sumber energi sendiri dan berbeda dengan kamera biasa yang memanfaatkan cahaya dari matahari.

Dapat tetap memindai dalam kondisi berkabut 

Drone dengan kamera sensorik LiDAR, juga bisa terbang dalam area berkabut. Selain itu sensor dari kamera ini bisa tetap mendeteksi walaupun sedang berkabut. Sehingga proses pemetaan menggunakan cara pengukuran drone akan lebih cepat dan efektif.

Mengidentifikasi lebih detail 

Bukan hanya bisa menembus area berkabut, sensor LiDAR mampu lebih baik untuk modifikasi pohon. Jadi menggunakan metode ini bisa dikatakan lebih baik daripada memanfaatkan metode point cloud.

Distorsi yang lebih kecil 

Dengan adanya distorsi lebih kecil dan berhasil yang disajikan menggunakan metode pemetaan ini jauh lebih baik. Efektivitas ini tentunya akan sangat terasa bagi Anda yang ingin mengukur secara cepat dan akurat.

Akurasi lebih tinggi 

Tidak perlu diragukan lagi, akurasi yang lebih tinggi tentunya disajikan oleh model pengukuran dengan metode sensor LiDAR. Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan bahkan harga yang lebih bersaing. 

Dari keunggulan tersebut tentunya kita bisa melihat efektivitas saat menggunakan sensor LiDAR untuk pemetaan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentu memanfaatkan jasa pemetaan dengan drone sensor LiDAR ikan sangat direkomendasikan!

Penggunaan Drone Untuk Pemetaan 

Pemetaan menggunakan drone saat ini menjadi cara terbaik untuk mengukur wilayah. Pengukuran dengan akurasi tinggi untuk darat, laut dan udara lebih baik memanfaatkan sensor LiDAR. Cara pengukuran ini memanfaatkan sensor LiDAR (Light Distance and Ranging) yang menilai dari waktu yang ditempuh cahaya laser untuk kembali ke receptor. 

Fotografi 

Kebutuhan untuk dokumentasi terkait dengan fotografi atau videografi tentu sangat diperlukan. Hal ini tentu akan menjadi salah satu yang paling diperlukan oleh perusahaan. Pemanfaatan sensor LiDAR (Light Distance and Ranging) akan memiliki akurasi lebih tinggi dengan distorsi yang lebih sedikit.

Mengumpulkan informasi geologi 

Sangat penting untuk mengumpulkan informasi geologi bagi anda perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan SDA dan lain sebagainya. Industri pengolahan SDA akan sangat membutuhkan informasi mengenai geologi di sekitarnya. Untuk bisa memahami wilayah lebih detail, sensor kamera LiDAR (Light Distance and Ranging) pada drone tersebut akan sangat berguna.

Pengukuran wilayah 

Pengukuran batas wilayah untuk segala bidang bisnis tentu sangat terbantu dengan adanya inovasi pemetaan dengan drone. Pengukuran wilayah akan lebih optimal saat menggunakan drone LiDAR (Light Distance and Ranging).

Pemetaan / Mapping

Menggunakan drone LiDAR (Light Distance and Ranging) akan sangat berguna dan efektif untuk pemetaan. Cara ini tentunya dipilih sebagai metode solutif yang inovatif. Dengan mengandalkan efektivitas, pentingnya metode pengukuran dengan sensor LiDAR menjadi pilihan terbaik saat ini.

Jasa Pemetaan Drone Dengan Hasil Terbaik! 

Dapatkan solusi terbaik dengan teknologi canggih manfaatkan pemetaan dengan drone LiDAR. Cara pemetaan dengan metode ini jauh lebih efektif dan tidak terkendala cuaca berkabut. Selain itu akuratan serta pengurangan distorsinya jauh lebih baik bila dibandingkan dengan metode pemetaan lainnya. Jika anda tertarik, segera dapatkan harga terbaik untuk hasil maksimal manfaatkan jasa pemanfaatan drone LiDAR.

Plan. Fly.
Deliver.

Temukan solusi pemanfaatan drone paling tepat untuk perusahaan Anda. Kontak kami sekarang agar kami dapat membantu Anda.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?