Tentang Terra Drone Corporation

Terra Drone merupakan salah satu penyedia layanan drone terbesar di dunia yang menawarkan solusi mutakhir untuk survei udara, inspeksi infrastruktur, analisis data, dll. Terra Drone berkantor pusat di Jepang dan hadir di semua bagian dunia melalui jaringan mitra perusahaan grup dan kolaborator teknologi-nya.

Didirikan pada tahun 2016, strategi utama Terra Drone adalah menggabungkan teknologi mutakhir dan pengetahuan lokal, dengan mengakuisisi penyedia jasa drone lokal terbaik di banyak negara. Pada 2020, Drone Industry Insight menominasikan Terra Drone sebagai penyedia jasa drone nomor satu di dunia.

Terra Drone Global Map 2021
Terra Drone Global Ranking 2020

Terbesar di Dunia

Drone Industry Insight menyadari bahwa prestasi ini dimungkinkan dengan pertumbuhan pesat Terra Drone di berbagai industri dan wilayah geografis. Hingga saat ini, Terra Drone sudah hadir di lebih dari 25 negara di seluruh dunia dan terus bermitra dengan produsen teknologi drone mutakhir.

Dengan lebih dari 25 perusahaan grup yang sudah ada di jaringannya baik sebagai perusahaan grup maupun rekanan strategis, Terra Drone merasa bangga dapat berkolaborasi dengan produsen teknologi drone terkemuka.

Tentang Terra Drone Indonesia

Terra Drone Indonesia (sebelumnya: PT Aero Geosurvey Indonesia) merupakan perusahaan penyedia jasa pemanfaatan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone untuk kegiatan survei udara pada aplikasi industri yang meliputi pemetaan, pemodelan, inspeksi, dan pemantauan dari udara. Selain itu, Terra Drone Indonesia (TDID) juga memberikan pelatihan & konsultasi bagi perusahaan yang sudah menggunakan drone untuk operasional sehari-hari.

Terra Drone Indonesia Client 2020

Pengalaman Beragam

Pengalaman kumulatif Terra Drone Indonesia dalam 5 tahun terakhir menunjukkan bahwa Terra Drone Indonesia telah berhasil menyelesaikan kegiatan survei udara di lebih dari 600.000 hektar konsesi dan 2.500 kilometer koridor di berbagai sektor industri termasuk minyak & gas, konstruksi, pertambangan, utilitas, dan perkebunan. Dengan menggunakan solusi yang dikembangkan, Terra Drone Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan hasil berkualitas tinggi dengan cepat, tepat, efektif, dan efisien, dalam skala yang sebelumnya tidak terbayangkan.

Sejarah

AeroInspect & Drone Van Java sebagai bagian dari PT Indonesia Technologies Venture didirikan. Bersama dengan PT Aero Terra Indonesia, sebuah konsep perusahaan penyedia jasa drone mulai dibahas.

PT Aero Geosurvey Indonesia didirikan sebagai perusahaan penyedia jasa drone hasil buah pemikiran di tahun sebelumnya. PT Aero Geosurvey Indonesia mulai menyediakan jasa survei udara untuk sektor konstruksi dan pertambangan.

Permintaan dari sektor perkebunan dan kehutanan menurun, sementara sektor migas mulai mengadaptasi teknologi yang tersedia, termasuk Total E&P Indonesie & Chevron.

Permintaan dari sektor konstruksi, pertambangan, dan minyak & gas tumbuh signifikan. PT Aero Geosurvey Indonesia bekerjasama dengan Pertamina, Chevron, SKK Migas, PT PP, Waskita, dan Reswara.

PT Aero Geosurvey Indonesia mendapat pendanaan dari Terra Drone Corporation dan mengubah nama menjadi PT Terra Drone Indonesia untuk menjadi bagian dari perusahaan  penyedia jasa drone kelas dunia.

PT Terra Drone Indonesia melanjutkan ekspansinya ke sektor-sektor baru yang sebelumnya tidak tersentuh, dengan menawarkan berbagai teknologi canggih dari seluruh dunia seperti Drone GPR, Drone UT, dan drone surveillance.

PT Terra Drone Indonesia berhasil melalui tahun 2020 berkat kontrak jangka panjang dengan perusahaan migas seperti Chevron, Exxonmobil, dan Pertamina. Tahun 2021, PT Terra Drone Indonesia memasang target untuk pulih dan melanjutkan ekspansinya ke sektor-sektor baru.