Perkebunan & Agrikultur

Drone dapat memberikan informasi berharga kepada perusahaan perkebunan dan agrikultur untuk membantu membuat keputusan yang lebih baik dan mengoptimalkan operasi mereka.

Drone dapat memberikan informasi berharga kepada perusahaan perkebunan dan agrikultur untuk membantu membuat keputusan yang lebih baik dan mengoptimalkan operasi mereka.

Salah satu cara utama drone digunakan dalam industri perkebunan dan agrikultur adalah untuk pemetaan dan survei menggunakan citra udara resolusi tinggi, drone dapat membantu petani untuk lebih akurat memetakan lokasi tanaman dan aset lainnya. Informasi ini dapat digunakan untuk merencanakan operasi penanaman dan pemanenan yang lebih efisien, mengurangi jumlah waktu dan uang yang harus dihabiskan petani untuk tugas-tugas ini.

Sebagai salah satu pionir dalam pemanfaatan drone, drone sudah menjadi teknologi standar dalam operasi harian di perkebunan dan agrikultur. Beberapa perusahaan swasta seperti Eagle High Plantation & Sinarmas sudah menggunakan drone. Ke depannya, perkebunan dan agrikultur akan lebih memanfaatkan drone untuk memaksimalkan operasi dan membantu pengambilan keputusan lebih baik.

Solusi Untuk Perkebunan & Agrikultur

Terra Agri

Terobosan teknologi Terra Drone untuk solusi end-to-end pemanfaatan drone untuk perkebunan dan agrikultur.

Terra Topo

Terra Patro memberikan pengawasan keselamatan & keamanan tambang secara menyeluruh & terintegrasi.

Pelajari
Studi Kasus

Pelajari studi kasus dari berbagai project kami. Cari tahu bagaimana Anda dapat memaksimalkan pemanfaatan drone dan mendukung pengambilan keputusan Anda.

Pelajari dari
Webinar Kami

Webinar Terra Drone Indonesia - Agriculture
Webinar Terra Drone Indonesa: Drone Solution in Oil Palm Plantation
Webinar Terra Drone Indonesia: Live Demo Automatic Analysis Platform for Plantation

FAQ

Drone memberikan banyak manfaat bagi industri perkebunan dan pertanian, termasuk:

  1. Meningkatkan efisiensi dan kecepatan proses: Drone dapat dengan cepat mengakses daerah yang sulit dijangkau, membantu petani dan pekerja pertanian lainnya untuk memetakan lokasi tanaman dan aset lainnya dengan lebih akurat, dan meningkatkan efisiensi operasi penanaman dan panen.
  2. Membantu memantau kesehatan tanaman: Drone dapat dilengkapi dengan sensor dan peralatan khusus untuk memantau pertumbuhan tanaman, tingkat kelembaban, dan adanya hama atau penyakit. Informasi ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi potensi masalah dan mengambil tindakan korektif.
  3. Menyediakan alternatif penyemprotan yang lebih efektif: Drone dapat digunakan untuk menerapkan pestisida dan bahan kimia lain ke tanaman, menyediakan alternatif yang lebih efisien dan efektif daripada metode penyemprotan daratan tradisional. Ini dapat membantu petani untuk melindungi tanaman mereka dari hama dan penyakit, dan meningkatkan hasil panen.
  4. Meningkatkan keamanan: Dengan kemampuan mereka untuk dengan cepat dan aman mengakses daerah yang sulit dijangkau, drone dapat membantu petani dan pekerja pertanian lainnya untuk mengurangi risiko kecelakaan dan kerusakan.

Ada banyak jenis drone yang dapat berguna untuk perusahaan perkebunan dan agrikultur. Beberapa contoh drone yang mungkin cocok untuk jenis pekerjaan ini termasuk drone fix-wing, yang berukuran lebih besar dan memiliki waktu terbang lebih lama, menjadikannya sangat cocok untuk inspeksi jarak jauh; drone multirotor, yang lebih kecil dan dapat bermanuver bebas, menjadikannya sangat cocok untuk terbang di ruang sempit dan melakukan inspeksi; dan drone VTOL, yang menggabungkan keunggulan drone fixed-wing dan multirotor, menawarkan waktu terbang dan kemampuan manuver yang lebih lama.

Telah Dipercaya Oleh

Mitra Strategis Kami

Plan. Fly.
Deliver.

Temukan solusi pemanfaatan drone paling tepat untuk perusahaan Anda. Kontak kami sekarang agar kami dapat membantu Anda.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?