Survei Baseline Infrastruktur yang Cepat dan Akurat

Baseline survey dengan menggunakan drone dapat mengurangi biaya yang dibutuhkan pada awal studi kelayakan, dari segi waktu dan tenaga yang dikeluarkan. Berdasarkan hasil survei topografi, banyak informasi yang dapat diperoleh untuk mendukung perancangan fasilitas mikrohidro seperti perencanaan lokasi pembangkit tenaga listrik, perhitungan potensi energi yang tersedia, dan perencanaan alignment perpipaan dan powerline. Tidak hanya pembangkit listrik tenaga mikrohidro, infrastruktur lain juga dapat menggunakan solusi ini untuk memperoleh informasi awal dengan cara yang terbaik.

Construction Feasibility Study
Construction Design Verification

Integrasi dengan Pekerjaan Konstruksi untuk Verifikasi Desain

Dalam konstruksi, drone dapat digunakan untuk memperoleh data tambahan untuk studi kelayakan, produksi kontur cepat untuk persiapan BOQ infrastruktur, melakukan dokumentasi berkala tentang kemajuan konstruksi, dan melakukan inspeksi visual pada bangunan.

Drone juga dapat menyediakan metode remodeling 3D dengan cara yang mudah dan cepat, untuk mewakili situasi sebenarnya dari lokasi konstruksi. Selain itu, data keluaran yang dihasilkan juga dapat digunakan untuk keperluan seperti review alinyemen rencana jalan, analisis topografi, perhitungan pengadaan tanah, dan validasi desain.

Memahami Medan di Kawasan Hutan Padat

Terkadang Anda ingin mendapatkan data medan hutan untuk memahami seperti apa situasi sebenarnya dari lokasi konstruksi. Untuk melakukannya, hanya LiDAR yang memungkinkan. LiDAR menggunakan satu set sinar laser untuk mendapatkan titik dasar awan pada referensi tertentu. Drone dapat melakukan perjalanan di antara kanopi yang lebat untuk mendapatkan data dari tanah. Hal ini sangat berguna untuk konstruksi sehingga kontraktor dapat memahami kondisi medan yang jelas tanpa harus menebang pohon dan membuka lahan.

Construction LiDAR

Hubungi kami!

Dapatkan konsultasi gratis untuk memaksimalkan penggunaan drone di perusahaan Anda sekarang.