Terra Patro

Terra Patro hadir untuk menjawab kebutuhan perusahaan untuk melakukan patroli dan monitoring secara aman dan efisien.

Mengapa menggunakan Terra PATRO?

Drone dapat digunakan untuk melakukan patroli di area yang sulit dijangkau atau terpencil. Dengan menggunakan kamera berkemampuan zoom tinggi dan live stream yang terpasang pada drone, operator dapat melakukan pengamatan terhadap area yang ditugaskan secara detail dan mengirimkan informasi kepada petugas patroli di lapangan. Hal ini dapat membantu dalam mengidentifikasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran hutan, kejahatan, atau aktivitas ilegal lainnya, sehingga petugas patroli dapat segera menanggapi dan mengatasi masalah tersebut.

Drone jarak jauh juga dapat digunakan untuk melakukan monitoring terhadap suatu area atau objek secara terus-menerus. Dengan menggunakan kamera yang terpasang pada drone, operator dapat mengirimkan gambar atau video secara real-time kepada pihak yang berwenang, sehingga mereka dapat memantau kondisi di lapangan secara langsung. Penggunaan drone untuk monitoring dapat membantu dalam mengidentifikasi perubahan atau perkembangan yang terjadi di lapangan, seperti perubahan kondisi lingkungan atau pengamanan wilayah. 

Terra Patro hadir untuk menjawab kebutuhan perusahaan untuk melakukan patroli dan monitoring secara aman dan efisien. Solusi Terra Patro telah dipercaya banyak perusahaan seperti perusahaan minyak dan gas, pertambangan, maupun disaster response. 

Varian Produk
Terra Patro

Long-range Drone

Terra Patro memanfaatkan drone tipe fixed wing dan VTOL dengan kemampuan terbang jarak jauh (long range) dan durasi penerbangan tinggi (long endurance). Drone dapat terbang dengan tingkat autonomi yang tinggi, yang memungkinkan operator untuk mengendalikannya dari jarak yang jauh tanpa harus berada di dekat drone tersebut.

Drone in the box

Drone in the box adalah sistem yang terdiri dari sebuah drone dan sebuah kotak (box) yang digunakan untuk menyimpan, melakukan pengisian daya dan melindungi drone tersebut.

Satu Solusi untuk berbagai Sektor

Solusi drone dapat menjadi sangat kompleks. Kami menyederhanakan solusi kami sesuai dengan teknologi paling terbaru dan kebutuhan perusahaan Anda

Pertambangan

Digunakan untuk melakukan monitoring dan patroli pada area-area pertambangan dan area pendukung kegiatan pertambangan. Potensi kegiatan ilegal yang tinggi di sekitar kawasan pertambangan dapat diminimalisir dengan patroli dan monitoring selama 24 jam untuk menemukan adanya kegiatan ilegal atau anomali. Drone juga dapat digunakan untuk memantau pergerakan aset pertambangan yang berada di lokasi site, untuk memastikan kepatuhan dan keamanan operasi. Pada kondisi tanggap darurat, drone dapat diandalkan dengan kemampuan deploy cepat dan kemampuan membawa berbagai muatan.

drone konstruksi

Konstruksi & Infrastruktur

Drone dapat digunakan untuk memantau dan mengumpulkan data dari proyek konstruksi, seperti lokasi, ketinggian, dan kondisi lapangan. Drone dapat mengumpulkan data visual, seperti gambar atau video, serta data geospasial, seperti koordinat dan ketinggian. Data ini dapat membantu dalam perencanaan, pengawasan, dan evaluasi kegiatan di lapangan.

Energi, Oil & Gas

Digunakan untuk melakukan monitoring dan patroli pada area-area industri migas dan area pendukung kegiatan migas. Kegiatan patroli dan monitoring yang dilakukan perusahaan migas dapat menjadi sangat berat dengan luasnya kawasan migas, namun dengan menggunakan drone, kegiatan patroli rutin menjadi lebih mudah dan lebih aman. Dalam waktu singkat, drone dapat menghasilkan temuan lebih cepat untuk ditanggapi oleh tim terkait. Drone juga berguna untuk keperluan cepat tanggap pada kondisi kedaruratan dan kebencanaan.

Perkebunan

Drone dapat digunakan untuk melakukan monitoring dan patroli pada area perkebunan. Penggunaan drone dapat membantu pemilik konsesi perkebunan dalam melakukan kegiatan patroli dan monitoring yang lebih efisien dan aman, karena drone dapat mengelilingi area yang luas dengan cepat. Selain itu, drone juga bermanfaat dalam menanggapi keadaan darurat atau bencana, karena dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat kepada tim terkait.

Kebencanaan & SAR

Drone memungkinkan untuk melakukan respon cepat pada situasi darurat dan kebencanaan, seperti kebakaran hutan, banjir, maupun gunung meletus. Kemampuan drone untuk dapat di deploy dalam waktu sangat singkat dapat membantu dalam kondisi darurat dan kritikal yang membutuhkan respon cepat. Command center dapat dibentuk dalam waktu kurang dari setengah hari untuk melakukan search and rescue (SAR) maupun mitigasi bencana lanjutan. Drone dapat dilengkapi dengan berbagai macam muatan, seperti speaker yang berguna untuk melakukan SAR, pencahayaan untuk melakukan SAR pada kondisi gelap, maupun kamera thermal.

FAQ

Drone untuk kegiatan patroli dan monitoring adalah drone yang digunakan untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap suatu area, dengan tujuan mengumpulkan data dan informasi yang bermanfaat bagi pihak yang bertanggung jawab atas area tersebut. Drone untuk kegiatan patroli dan monitoring dapat dilengkapi dengan berbagai macam sensor dan kamera yang memungkinkan drone mengumpulkan data visual dan geospasial.

Cara kerja drone untuk kegiatan patroli dan monitoring adalah sebagai berikut:

  • Pertama, drone diaktifkan dan dioperasikan oleh operator yang terlatih dengan menggunakan pengendali wireless.
  • Kedua, drone terbang ke arah yang diinginkan dan memantau area yang ditugaskan dengan menggunakan sensor dan kamera yang terpasang pada drone.
  • Ketiga, drone mengumpulkan data visual dan geospasial selama terbang, yang kemudian dapat dianalisis dan diolah menjadi informasi yang bermanfaat bagi pihak yang bertanggung jawab atas area tersebut.
  • Drone long range dapat dioperasikan dari jarak yang jauh, sehingga lebih aman dan efisien bagi operator.
  • Drone long range memiliki autonomi yang tinggi, sehingga dapat terbang selama waktu yang lebih lama.
  • Drone long range dapat mengumpulkan data dari area yang luas dengan cepat dan tepat.
  • Drone in the box memiliki sistem landing otomatis, sehingga aman bagi operator dan drone.
  • Drone in the box dapat dioperasikan secara mudah, karena operator hanya perlu mengendalikan drone dari jarak jauh dengan pengendali wireless.
  • Drone in the box memiliki kotak pelindung yang memungkinkan drone tetap aman saat tidak digunakan.
  • Drone in the box dapat menyimpan data yang diperoleh secara otomatis, sehingga mudah untuk diakses dan dianalisis.

Pelajari
Studi Kasus

Pelajari studi kasus dari berbagai project kami. Cari tahu bagaimana Anda dapat memaksimalkan pemanfaatan drone dan mendukung pengambilan keputusan Anda.

Plan. Fly.
Deliver.

Temukan solusi pemanfaatan drone paling tepat untuk perusahaan Anda. Kontak kami sekarang agar kami dapat membantu Anda.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?