Transmisi & Pembangkit

Drone menjadi alat yang semakin berharga untuk memantau jaringan listrik. Dengan kemampuan mereka untuk mengakses area yang sulit dijangkau dengan cepat dan aman, drone dapat memberikan informasi berharga kepada perusahaan utilitas, membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik dan mengoptimalkan operasi mereka.

Drone menjadi alat yang semakin berharga untuk memantau jaringan listrik. Dengan kemampuan mereka untuk mengakses area yang sulit dijangkau dengan cepat dan aman, drone dapat memberikan informasi berharga kepada perusahaan utilitas, membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik dan mengoptimalkan operasi mereka.

Salah satu cara utama drone digunakan untuk pemantauan jaringan listrik adalah untuk inspeksi dan pemeliharaan. Drone dapat membantu perusahaan utilitas untuk menilai kondisi peralatan dan infrastruktur mereka dengan lebih akurat, seperti saluran listrik, trafo, dan aset lainnya. Informasi ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi potensi masalah dan mengambil tindakan korektif, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan keselamatan.

Drone sudah menjadi peralatan standar dalam kegiatan pemeliharaan dan monitoring khususnya jaringan listrik milik PLN. 

Solusi Untuk
Transmisi & Pembangkit

Drone inspeksi PLN - Terra Drone Indonesia

Terra Grid

Terra Grid membantu untuk memantau kondisi jaringan listrik dan pembangkit bahkan di area yang paling sulit dijangkau setiap saat

Drone untuk inspeksi migas - Terra Drone Indoneisa

Terra Inspect

Drone memungkinkan perusahaan untuk melakukan kegiatan inspeksi secara cepat, efisien, aman dan tanpa shutdown.

Pelajari
Studi Kasus

Pelajari studi kasus dari berbagai project kami. Cari tahu bagaimana Anda dapat memaksimalkan pemanfaatan drone dan mendukung pengambilan keputusan Anda.

Pelajari dari
Webinar Kami

Webinar Terra Drone Indonesa: Drone Industry Outlook 2021

FAQ

Drone semakin banyak digunakan untuk memantau jaringan listrik karena kemampuannya untuk mengakses area yang sulit dijangkau dengan cepat dan aman, memungkinkan mereka membuat keputusan yang lebih baik dan mengoptimalkan operasi mereka. Drone biasanya digunakan untuk inspeksi dan pemeliharaan jaringan listrik, menyediakan citra udara resolusi tinggi untuk menilai kondisi peralatan dan infrastruktur secara akurat. Informasi ini dapat digunakan untuk mengidentifikasi potensi masalah dan mengambil tindakan korektif, meningkatkan keselamatan, dan mengurangi waktu henti. Drone juga dapat dilengkapi dengan sensor dan peralatan khusus untuk memantau aliran listrik dan mendeteksi pemadaman listrik, memungkinkan pemulihan daya yang cepat dan efisien ke area yang terkena dampak.

Ada banyak jenis drone yang dapat berguna untuk perusahaan saluran transmisi dan energi. Beberapa contoh drone yang mungkin cocok untuk jenis pekerjaan ini termasuk drone yang berukuran lebih besar dan memiliki waktu terbang lebih lama, menjadikannya sangat cocok untuk inspeksi jarak jauh; drone multirotor, yang lebih kecil dan dapat bermanuver bebas, menjadikannya sangat cocok untuk terbang di ruang sempit dan melakukan inspeksi; dan drone VTOL, yang menggabungkan keunggulan drone dan multirotor, menawarkan waktu terbang dan kemampuan manuver yang lebih lama.

Telah Dipercaya Oleh

Mitra Strategis Kami

Plan. Fly.
Deliver.

Temukan solusi pemanfaatan drone paling tepat untuk perusahaan Anda. Kontak kami sekarang agar kami dapat membantu Anda.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?