Terra Drone Indonesia Berpatisipasi Bersama Kemenperin untuk ‘Unjuk Gigi’ di Ajang ITAP 2022

Terra Drone Indonesia di ITTAP 2022
Ryan F Hadi, Chief Marketing Officer Terra Drone Indonesia (kedua dari kanan) bersama para perwakilan lima perusahaan drone dan Kemenprin

 

Terra Drone Indonesia ikut berpartisipasi bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Asosiasi Sistem dan Teknologi Tanpa Awak (ASTTA) di ajang Industrial Transformation ASIA-PACIFIC (ITAP) 2022 di Singapura. Industrial Transformation Asia Pacific (ITAP) merupakan pre-event dari Hannover-Messe, yang merupakan pameran industri paling bergengsi di dunia. ITAP 2022 diselenggarakan pada 18-20 Oktober di Singapore Expo, Singapore. ITAP 2022 menggunakan 1.5 hall di Singapore Expo, dengan 190 exhibitor dari 20 negara.

Indonesia merupakan salah satu partner negara utama di Hannover Messe, sehingga Indonesia juga harus ikut buka paviliun di ITAP 2022. Kegiatan tersebut di handle oleh Kemenperin. Terdapat beberapa paviliun negara lain seperti Jerman, Perancis, Cina, dll. Atas arahan Menteri, Kemenperin meminta Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI) & Asosiasi Sistem & Teknologi Tanpa Awak (ASTTA) untuk ditampilkan pada ITAP 2022. ASPAKI menampilkan ventilator buatan dalam negeri milik PT Stechoq, serta produk jarum suntik produksi masal lokal milik PT Oneject. Sedangkan ASTTA hadirkan lima industri drone Indonesia tampil di ajang ini, perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia (FROGS) yang menampilkan produk drone sprayer untuk pertanian, PT Bentara Tabang Nusantara (BETA) dan CV AMX UAV Technologies (AMX UAV) yang membawa produk drone VTOL untuk pemetaan, PT Aria Agri Indonesia (ARIA) menunjukkan drone sistem dan teknologi IoT untuk pertanian, serta PT Terra Drone Indonesia (TDID) memperlihatkan sensor LiDAR untuk pemetaan.                                                                                                                                                                                                                                                   

Lima perwakilan perusahaan drone yang “unjuk gigi” di ITAP 2022

Dihadirkannya lima perusahaan ini dalam upaya menunjukkan kemampuan teknologi industri drone di Indonesia yang sudah semakin maju, juga menjadi ajang untuk membangun hubungan kerja sama internasional. ITAP 2022 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hannover Messe 2022 yang mengusung tema besar “Industry 4.0 for Business Sustainability”. Dalam tema tersebut, ITAP akan berfokus pada tiga pilar kunci. Pertama, digitalisasi. Pilar ini bertujuan untuk mengakselerasi produktivitas dan kontrol kualitas dengan biaya yang lebih rendah. Kedua, pengembangan talenta dan tenaga kerja. Pilar ini menjadi inisiatif ITAP untuk memberikan kemampuan atau skill set yang tepat bagi para talenta dan tenaga kerja untuk kebutuhan transformasi industri. Ketiga, keberlanjutan lingkungan. Pilar ini berupaya membantu perusahaan untuk mengurangi jejak dan emisi karbon dioksida (CO2) dalam setiap kegiatan operasional bisnisnya.

Ketua umum ASTTA Dian Rusdiana Hakim mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Kemenperin untuk membawa sejumlah industri drone di Indonesia untuk ikut berpartisipasi ke ajang internasional seperti ITAP. 

“Saya berharap banyak kerja sama strategis baik melalui business-to-business maupun business-to-government yang dapat terjalin melalui kegiatan ini, sehingga industri kita dapat terus berkembang dan menjadi pemain global,” ujarnya.

Diharapkan dengan keikutsertaan Terra Drone Indonesia dan 4 perusahaan drone lain di ajang ini, kami dapat mempromosikan produk industri sekaligus mempertemukan perusahaan teknologi dan lembaga dari berbagai negara, termasuk industri drone dan logistik menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian pada acara tahunan tersebut. Selain itu, diharapkan adanya kerjasama yang nyata di berbagai aktivitas industri yang terlaksana setelah keikutsertaan di ajang ini.

Untuk pertanyaan seputar kebutuhan drone Anda, silahkan hubungi kami melalui:
Email: info@terra-drone.co.id
WhatsApp: +62 812-8895-0573

Untuk informasi lebih lanjut:
Website: https://terra-drone.co.id
Online Store: https://store.terra-drone.co.id
Learning Hub: https://academy.terra-drone.co.id

Follow Media Sosial kami:
Facebook: www.facebook.com/terradroneid/
Instagram: www.instagram.com/terradrone_id/
LinkedIn: www.linkedin.com/company/terradroneid
YouTube Channel: www.youtube.com/terradroneid

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?