Drone Sprayer Sebagai Wahana Penyebar Bibit

Drone adalah kendaraan udara tak berawak yang dikendalikan dari jarak jauh oleh operatornya. Drone yang tadinya digunakan untuk kebutuhan militer kini sudah memasuki berbagai industri seperti logistik, industri, pertanian yang dikenal sebagai drone sprayer untuk membantu pekerjaan manusia.

Di pertanian sendiri,  selain untuk pemetaan lahan atau melihat kondisi tanaman, saat ini drone sprayer juga dijadikan wahana penyebar bibit. Sektor pertanian adalah salah satu pasar yang paling menjanjikan untuk teknologi drone. Hal tersebut karena sektor pertanian identik dengan lahan yang luas, dimana para personil lapangan akan bekerja dengan tenaga penuh dan memakan waktu lama di area pertanian. Dengan drone, pekerjaan-pekerjaan tersebut bisa disingkat. Salah satu contoh pemanfaatannya yang kini mulai merambah di pertanian ialah penyebaran bibit dan penyemprotan pupuk.

Penyebar Bibit Hujan

Drone digunakan di banyak industri yang berbeda, mulai dari pencarian dan penyelamatan hingga pertanian. Mereka juga digunakan sebagai kendaraan penyebaran benih untuk meningkatkan hasil panen.

Penyebar Air

Drone dapat digunakan untuk menyebarkan benih di area kebakaran untuk memulihkan ekosistem hutan.

Kendaraan udara tak berawak ini harus dimiliki untuk setiap pertanian skala besar yang ingin tetap kompetitif di pasar saat ini.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?