5 Pemanfaatan Drone Pertanian, Pemetaan Hingga Spraying

Drone atau yang sering dikenal sebagai UVA (Unmanned Aerial Vehicles) merupakan sebuah pesawat tanpa awak yang dapat digerakkan dengan menggunakan remote control dari jarak jauh, salah satu fungsinya digunakan sebagai tujuan drone pertanian yang serbaguna. Seiring dengan perkembangan teknologi drone, dalam dunia pertanian ternyata memberikan banyak manfaat. Teknologi drone pertanian dapat memberikan solusi revolusioner untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil panen.

5 Manfaat Drone Dalam Dunia Pertanian

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat diraih dengan menggunakan teknologi drone, diantaranya pemetaan tanaman, memantau kondisi tanah, sistem irigasi dan drainase, serta masih banyak lagi. Inilah beberapa tips yang didapat ketika memanfaatkan teknologi drone dalam dunia pertanian, penjelasan lebih lanjut sebagai berikut:

1.      Pemetaan

Dengan menggunakan teknologi Drone, anda akan lebih mudah untuk mengatur letak setiap tanaman. Drone sendiri memiliki kemampuan untuk melakukan pemetaan kondisi kebun secara 3 dimensi. Hal itu akan mempermudah anda untuk melakukan penanaman dengan lebih rapi dan tertata bahkan dapat menentukan pola penanaman bibit yang optimal.

2.      Planting

Manfaat Drone berikutnya yaitu dapat melakukan penanaman bibit dengan lebih cepat. Disisi lain, dengan menggunakan Drone bukan hanya membantu penanaman bibit, tetapi juga mengurangi biaya untuk penanaman itu mencapai sekitar 85%.

3.      Monitoring

Teknologi drone pastinya juga akan membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah. Dengan menggunakan teknologi Drone, anda dapat melakukan pemantauan terhadap pertumbuhan tanaman dari remote control.

4.      Conditioning

Dalam proses perkembangan, pastinya anda perlu untuk mengetahui kondisi kesehatan dari tanaman anda. Keberadaan Drone disini pastinya sangat anda butuhkan, dengan kemampuan drone dapat anda gunakan juga untuk melakukan penilaian dari kesehatan tanaman. Dengan begitu, akan lebih memastikan lagi bahwa tanaman yang sedang berkembang dalam keadaan yang bagus.

5.      Spraying

Manfaat teknologi drone yang terakhir, anda dapat melakukan aktivitas penyemprotan tanaman di kebun dengan menggunakan kemampuan dari rone. Dalam drone pertanian telah memiliki berbagai fitur unggulan yang memungkinkan. Diantaranya, dapat melakukan penyemprotan yang lebih efektif dan maksimal untuk pertumbuhan tanaman. Bagaimana? Bukankah sangat membantu pekerjaan anda di kebun pastinya.

Jika anda ingin menggunakan teknologi drone dalam dunia pertanian, pastinya anda ingin mendapatkan sebuah drone yang terbaik. Disini kami akan memberikan informasi sebelum anda melakukan pembelian atau penyewaan jasa. Dalam hal spesifikasi tentunya menjadi faktor terpenting dalam pemilihan. Dengan spesifikasi yang mumpuni, hingga fitur terbaru merupakan pilihan bagi banyak orang. Jika anda ingin mengetahui lebih dalam tentang drone pertanian, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp. Tim kami dengan senang hari akan menjawab pertanyaan Anda.

Plan. Fly.
Deliver.

Temukan solusi pemanfaatan drone paling tepat untuk perusahaan Anda. Kontak kami sekarang agar kami dapat membantu Anda.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?