Pemantauan Harian Situs Pertambangan

Pemodelan area eksploitasi pertambangan seperti pit dan stockpile menjadi salah satu penggunaan pendekatan fotogrametri yang cukup banyak digunakan dalam industri pertambangan, dan drone memiliki peran penting untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Prosesnya cepat dan tepat. Pemodelan lahan menggunakan drone menjadi pilihan yang menarik untuk menilai perubahan lingkungan, menghitung volume yang digali, memantau kegiatan kontraktor dan pihak ketiga, serta mendokumentasikan reklamasi.

Model Lubang Terbuka untuk Analisis Volumetrik

Dalam operasi penambangan, volume menjadi faktor penting. Baik itu volume timbunan atau volume ekstraksi. Keduanya dapat digunakan untuk memperkirakan produksi di lokasi tertentu.

Dengan menggunakan drone, model open pit dan stockpile dapat diproduksi secara tepat waktu dan hasil yang presisi, memberikan resolusi tinggi dan perhitungan akurasi tinggi dengan tingkat kepercayaan yang tinggi.

Model Terowongan Bawah Tanah yang Tidak Didukung dengan Mudah dan Aman

Terowongan bawah tanah dapat menjadi lingkungan yang paling berbahaya bagi orang untuk bekerja. Ada beberapa area yang tidak didukung yang memiliki risiko tinggi untuk terjadinya insiden. Namun, pembentukan batuan harus dipantau dan dimodelkan secara tepat untuk memahami apa yang sedang terjadi di lokasi penambangan tersebut. Dengan menggunakan Terra Slam, sebuah multirotor anti-tabrakan yang dilengkapi dengan LiDAR mini, pemodelan terowongan dapat dengan mudah dilakukan dengan cara yang aman.

Mining Drone Magnetic

Inovasi dalam Eksplorasi Logam: Survei Magnetik Drone

Alat dan sensor memainkan peran penting dalam eksplorasi pertambangan, terutama dalam hal logam dan mineral. Anomali magnetik adalah salah satu faktor yang diukur dan dievaluasi untuk menemukan lokasi indikasi mineral tertentu. Dengan melakukan survei menggunakan drone, lebih banyak jalur yang dapat diperoleh dalam satu hari dibandingkan dengan survei darat, dan dapat digunakan di area yang tidak dapat diakses atau berbahaya, teman baru yang sempurna bagi ahli geofisika.

Radar Penetrasi Tanah Jarak Jauh untuk Memindai Struktur Tanah

Drone GPR ringan (dibandingkan dengan pesawat berawak atau helikopter), mudah diangkut dengan mobil dan mampu terbang secara mandiri di ketinggian rendah dengan presisi tinggi. Pendekatan semacam itu menjamin pengiriman hasil survei yang akurat, juga lebih aman bagi personel dan lebih efisien waktu.

GPR yang dipasang pada drone memungkinkan untuk melihat melalui permukaan tanah, es, batu, air tawar, dan bangunan atau melalui struktur di lingkungan yang tidak aman dan berbahaya tanpa mengorbankan keselamatan staf, memberikan solusi tambahan untuk survei yang lebih efisien.

Hubungi kami!

Dapatkan konsultasi gratis untuk memaksimalkan penggunaan drone di perusahaan Anda sekarang.