3 Rekomendasi Drone Inspeksi Unggulan! Cari Tahu Juga Manfaatnya

Teknologi canggih terus mengalami perkembangan, begitu juga dengan drone yang memiliki fungsinya masing-masing. Sejumlah keunggulan dan fitur canggih yang ada, membuat drone menjadi alat bantu penting untuk menyelesaikan pekerjaan. Salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan yaitu penggunaan drone inspeksi untuk membantu pekerjaan para inspector.

Salah satunya adalah dalam hal inspeksi. Telah hadir begitu banyak drone yang bisa membantu anda dalam hal inspeksi. Biar anda tidak kebingungan, berikut kami berikan rekomendasi drone inspeksi yang paling unggulan!

3 Rekomendasi Drone Untuk Inspeksi

Dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan inspeksi, banyak pula pengguna drone yang mencari rekomendasi drone terbaik untuk membantu inspeksi. Jadi, sesuai penjelasan di atas kami sajikan rekomendasi drone untuk inspeksi terbaik untuk anda!

1.      Drone Elios 2

 Dalam aktivitas inspeksi, drone memiliki peran yang sangat penting. Terutama adalah untuk melakukan identifikasi berbagai anomali serta melakukan pengukuran dimensi dari suatu objek. Bahkan, drone Elios 2 ini juga melakukan inspeksi pada area yang tidak mampu dijangkau oleh GPS.

Dengan begitu, dibutuhkan drone Elios 2 untuk mengumpulkan sejumlah data selain data visual dan thermal.

2.      Drone Elios 3

Drone Elios 3 merupakan drone untuk inspeksi confined space yang bisa digunakan untuk kebutuhan survey dan pemetaan di dalam ruangan. Drone ini merupakan drone pertama yang mampu mengubah data aset menjadi digital insight tanpa waktu yang lama.

3.      Drone DJI Phantom 4 Pro

Dalam Drone DJI Phantom 4 Pro ini telah dilengkapi dengan 5 sensor yang mampu menembus berbagai halangan atau rintangan saat penerbangan berlangsung. Selain itu, drone ini juga memiliki kamera beresolusi 20 MP dengan hasil yang halus dan tajam.

Itulah kenapa drone ini sangat tepat jika digunakan untuk aktivitas inspeksi meski tertutupi oleh halangan namun masih bisa terdeteksi.

Manfaat Drone Sebagai Instrumen Inspeksi

Saat aktivitas inspeksi berlangsung secara manual, seringkali membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk menyelesaikan pekerjaan. Bahkan, tak dapat dipungkiri juga membutuhkan biaya yang cukup besar hanya untuk satu pekerjaan.

Namun, dengan adanya drone dapat meminimalisir waktu dan biaya yang dibutuhkan untuk inspeksi. Selain itu, drone inspeksi juga memiliki manfaat lainnya. Apa saja manfaatnya? Berikut ini akan kami jelaskan!

a.       Meminimalisir Resiko

Dengan menggunakan drone, pekerja atau siapapun tidak perlu lagi untuk memasuki lokasi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan kerja. Untuk itu, dengan drone inspeksi mampu meminimalisir resiko kecelakaan kerja  yang sering terjadi belakangan ini.

b.      Waktu Henti Lebih Hemat

Seperti penjelasan sebelumnya, dengan memanfaatkan drone waktu dan biaya yang dibutuhkan menjadi lebih hemat. Meski jangkauan yang luas, drone mampu mendeteksi setiap titik dari lokasi yang akan digunakan untuk bekerja.

c.       Tabungan Struktur Sementara

Secara signifikan, menggunakan drone dapat mengurangi jumlah waktu pekerja yang berada di lokasi yang berpotensi adanya bahaya. Jadi, pihak perusahaan dapat menghemat biaya asuransi atas kecelakaan kerja yang terjadi terhadap karyawannya.

Selain itu banyak juga manfaat lain yang bisa dirasakan dengan memanfaat drone di berbagai sektor industri. Jadi, tak perlu ragu untuk menggunakan alat bantu drone di setiap pekerjaan.

Apabila anda ingin mengetahui berbagai macam teknologi drone yang bisa anda rasakan, dapat anda temukan di Terra Academy. Kenapa? Karena dalam academy itu berisi banyak sekali pilot drone profesional yang dapat memberikan anda pengetahuan lebih tentang drone.

Jadi, itulah rekomendasi drone inspeksi unggulan yang dapat kami berikan. Pilihlah pesawat tanpa awak yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda. Memiliki drone pada sektor tertentu pastinya akan mempermudah pekerjaan.

Plan. Fly.
Deliver.

Temukan solusi pemanfaatan drone paling tepat untuk perusahaan Anda. Kontak kami sekarang agar kami dapat membantu Anda.

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?