Terra Drone Indonesia Sponsori Asia-Pasific Conferences On Geoscience, Electronics And Remote Sensing Technology (AGERS) 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Terra Drone Indonesia menjadi sponsor Asia-Pacific Conferences On Geoscience, Electronics And Remote Sensing Technology (AGERS) 2021 yang digelar pada 29-30 September 2021 lalu. AGERS merupakan acara tahunan yang digelar oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) yang merupakan badan organisasi profesional keahlian terbesar di dunia di bidang elektronika dan listrik yang memiliki 400.000 anggota di 160 negara. 

Acara ini digelar atas kerjasama IEEE Aerospace and Electronic Systems Society/ Geoscience and Remote Sensing Society (AESS/GRSS), Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah (PTPSW), serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Tema yang diangkat dalam konferensi tahun ini adalah memahami perkembangan terkini dan tren riset bidang geosains, elektronika dan teknologi penginderaan jauh serta penerapannya dalam pengelolaan kota, darat, laut, maritim dan mitigasi bencana di era pandemi.

Managing Director Terra Drone Indonesia, Michael Wishnu Wardana mengungkapkan “Sebagai pelaku industri yang memanfaatkan teknologi penginderaan jauh yakni drone, keterlibatan Terra Drone dalam acara AGERS 2021 merupakan dukungan dan sinergi bersama para peminat, peneliti maupun sesama pelaku industri untuk memajukan dan mengikuti perkembangan bidang Geosains, Elektronika, dan Teknologi Penginderaan Jauh untuk pemanfaatan yang lebih baik di Indonesia maupun di Asia Pasific.”

Pada acara AGERS 2021, para ahli di bidang geosains turut memberikan pemaparan secara virtual mengenai pengembangan konsep dan riset di bidang geosains dan penginderaan jauh, khususnya di Indonesia. Pada acara yang sama, para peneliti juga ikut memaparkan hasil riset yang akan dipublikasikan pada prosiding IEEE, yaitu IEEE Xplore. 

Managing Director kami, Michael Wishnu Wardana, juga mendapatkan kesempatan menyampaikan materi tentang Peran dan Pandangan Teknologi Drone dalam Aplikasi Penginderaan Jauh. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan tentang perkembangan dan kebutuhan penggunaan drone yang semakin meningkat, pemanfaatan di berbagai bidang infrastruktur, kebencanaan, hingga potensi di masa yang akan datang. 

Michael Wishnu Wardana juga menambahkan, sebagai perusahaan yang sangat berkaitan dengan geosains, elektronika dan penginderaan jarak jauh, beliau  berharap acara serupa akan terus ada untuk mempertemukan para ahli di bidangnya dan saling memberikan informasi yang sangat berguna bagi berbagai sektor khususnya di Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?