Terra Drone, INPEX Luncurkan "INPEX-Terra Drone Intelligent Drone Plan" - Terra Drone Indonesia

Terra Drone, INPEX Luncurkan “INPEX-Terra Drone Intelligent Drone Plan”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Terra Drone - Inpex

Terra Drone Corporation dan INPEX Corporation (INPEX) bersama-sama mengumumkan kerjasama sekaligus peluncuran INPEX-Terra Drone Intelligent Drone Plan.

Intellegent Drone Plan

Gambaran visual Intellegent Drone Plan

Terra Drone adalah startup teknologi automated flight dan flight mobility management, yang salah satunya mencakup teknologi drone dan mobil terbang. Terra Drone memiliki visi untuk menjadi pionir dari Jepang di pasar global dengan menawarkan solusi untuk masalah sosial di berbagai bidang yang berfokus pada inspeksi infrastruktur, tanggap bencana, keamanan dan manajemen operasional, termasuk penghubung kendaraan berawak dan tak berawak.

INPEX berusaha menjadi perusahaan energi terkemuka yang berperan penting dalam memenuhi kebutuhan energi di Jepang dan negara-negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, serta berkontribusi pada penciptaan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat melalui berbagai pengembangan, produksi, dan penyaluran energi secara berkelanjutan. Pada saat yang sama, INPEX juga secara proaktif terlibat dalam reformasi energi menuju terwujudnya masyarakat yang bersih atau zero carbon pada tahun 2050, dan mengejar pengembangan teknis melalui pengembangan bisnis di bidang baru dan kemitraan proaktif dengan perusahaan startup.

Terra Drone dan INPEX hingga saat ini telah berkolaborasi melalui berbagai inisiatif terkait inspeksi peralatan di bidang pengembangan dan produksi minyak mentah.

Kolaborasi ini akan diwujudkan menjadi pekerjaan inspeksi peralatan secara otomatis menggunakan drone, sekaligus memperkenalkan transformasi digital dalam pekerjaan pengembangan, produksi, dan operasi. Untuk merealisasikan rencana tersebut, INPEX mengevaluasi operasi bisnis mereka, termasuk manajemen keselamatan. Sistem platform yang menyediakan solusi satu atap juga akan dirancang yang nantinya mencakup penerbangan otomatis, manajemen operasional, dan analisis menggunakan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Pada tahun fiskal 2022 nanti, perusahaan menargetkan transisi dari fase demonstrasi saat ini ke fase operasional di mana INPEX akan mulai menerapkan solusinya secara bertahap.

Melalui kolaborasi tersebut pula, Terra Drone dan INPEX akan berupaya untuk memperkenalkan transformasi digital dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan pada industri minyak dan gas alam di Jepang dan di seluruh dunia.

Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup tinggi dalam memproduksi minyak dan gas. Setiap tahunnya Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) memiliki target produksi yang harus dipenuhi. Untuk mendukung target yang semakin meningkat setiap tahunnya, teknologi drone dapat ikut berperan di wilayah operasi migas.

Michael Wishnu Wardana, selaku CEO Terra Drone Indonesia menambahkan, “Sebagai salah satu grup Terra Drone, Terra Drone Indonesia sudah beberapa kali memperkenalkan solusi baru menggunakan teknologi drone yang berhasil dilakukan oleh grup perusahaan Terra Drone lain di berbagai negara. Nantinya Plan yang dibuat bersama INPEX juga bisa diterapkan di perusahaan migas Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?