Review Drone Quantum Trinity F90+ - Terra Drone Indonesia

Review Drone Quantum Trinity F90+

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

 Drone Quantum Trinity F90+ - Terra Drone Indonesia

Drone Quantum Trinity F90+ adalah drone yang diproduksi oleh perusahaan Quantum Gmbh, berpusat di Jerman. Drone yang dirancang khusus untuk melakukan pemetaan ini menggabungkan Fixed-Wing dan Multirotor, sehingga memungkinkan untuk melakukan lepas landas dan mendarat secara vertikal (eVTOL). Dengan menggunakan 3 motor yang dapat menekuk (Tilt Motor), drone dapat memaksimalkan sumber daya dan efisiensi motor itu sendiri. Selain itu, dengan baterai yang digunakan, Trinity F90+ dapat terbang hingga 90 menit lamanya dengan membawa sensor RGB dan Multispectral.

Trinity F90+ menggunakan payload plug and play, jadi apabila pengguna ingin mengganti sensornya, dapat dengan mudah diganti payload pada drone tanpa perlu membeli drone yang baru. Sama seperti drone lainnya, Quantum Trinity biasa digunakan pada siang hari, namun apabila ada kebutuhan untuk digunakan malam hari, payload yang dapat digunakan adalah Lidar, dan tentu harus memiliki izin terbang malam. Drone Quantum Trinity F90+ dapat digunakan di berbagai sektor industri yang ada Indonesia seperti baik itu pertambangan, konstruksi, perkebunan dll. 

Trinity F90+ sendiri sudah menggunakan Metode Pengukuran Post Processing Kinematic (PPK) dan apabila digabungkan dengan data dari alat GPS Geodetik, maka hasil pengolahan data foto tersebut memiliki akurasi dalam satuan CM.

Sensor yang dapat digunakan pada Quantum Trinity F90+ ini diantaranya adalah Sony RX1RII (42 MP), Sony UMC (20.1MP), Micasense Altum, Micasense Rededge MX, Sony UMC + TX Thermal, Sony UMC + Micasense Rededge MX, Micasense Rededge MX Dual, dan LiDAR Qube 240. Untuk Sensor LiDAR Qube 240, dapat digunakan untuk keperluan eksplorasi pada pertambangan ataupun untuk konstruksi. Contoh penggunaan dari Drone Quantum Trinity F90+ ini tergantung pada sensornya, seperti dapat dilihat pada gambar dibawah ini: Drone Quantum Trinity F90+ - Terra Drone Indonesia

Berbagai kelebihan lain dalam penggunaan Quantum Trinity F90+ ialah:

  1. Workshop yang sudah tersedia di Indonesia, sehingga jika ada kendala di lapangan ataupun masalah pada unitnya, tidak perlu dikirim ke pabrikannya.
  2. Dengan membeli Quantum Trinity F90+ dari Terra Drone Indonesia, klien akan dimudahkan untuk keperluan perizinan, karena Terra Drone Indonesia sudah berpengalaman dalam hal perizinan dan menjadi salah satu parameter yang digunakan pada setiap misi terbangnya.
  3. Teknologi dari Quantum Trinity F90+ baik dari segi perangkat keras sudah menggunakan bahan-bahan terbaik di kelasnya. Sedangkan perangkat lunak yang disediakan selalu update dan display yang disajikan memudahkan pilot untuk bertugas seperti yang dapat dilihat pada gambar berikut.

Drone Quantum Trinity F90+ - Terra Drone Indonesia

Sumber: Quantum system

4. Salah satu drone Quantum sudah ada yang mencapai 500+ jam terbang pada tahun 2019.

 Drone Quantum Trinity F90+ - Terra Drone Indonesia

 

Beberapa perusahan di Indonesia yang sudah menggunakan Quantum Trinity F90+ antara lain PTPN IV, IPB Fakultas Kehutanan, Kementrian KLHK, Dinas PUPR Provinsi Jambi, dan lain lain. Quantum Trinity F90+ sendiri kini bisa didapatkan baik untuk produk ataupun pemanfataanya melalui Terra Drone Indonesia. setelah Terra Drone dan Quantindo meresmikan kerjasama reseller untuk memperluas jaringan penggunaan dan penjualan wahana eVTOL Quantum System di Indonesia pada bulan Februari lalu.

Paket pembelian Quantum Trinity F90+

Melalui Terra Drone Indonesia, kini Trinity F90+ sudah dapat dimiliki dengan beberapa kelengkapan yang bisa didapat, antara lain:

– 1 set Trinity F90+ (without payload)

 – DLS II Version 

– 1 set Ibase GNSS Post Processing Kinematik 

– 3 unit Trinity F90+ Battery 

– 1 unit Charging Station

 – 1 unit Transponder Receiver – PING 

– 1 set Multiplex Navigation Lamp 

– Qbase Mission Software

 – Qbase Long Range 2.4G Modem

– Manual Book & Log Book 

– Crocodile Cord 

– Trinity Transportation Box 

– ON THE FIELD TRAINING: Flight Training for 2 Pilots (6 hours first flight and data processing) 5 days operation 

– Full Warranty if Crash by System (Free incoming tax for teplacement part) 1 year

– 1 set Payload Management Board : Sony RX1RII (42 MP)/ Sony UMC (20.1MP)/ Micasense Altum/ Micasense Rededge MX/ Sony UMC + TX Thermal/ Sony UMC + Micasense Rededge MX/ Micasense Rededge MX Dual/ LiDAR Qube 240 

Gratis:

– Sertifikasi pilot dari APDI/FASI untuk 2 orang

– Registrasi Drone ke DKPPU

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Trinity F90+ dan permintaan penawaran silahkan menghubungi kami melalui kontak yang ada di website ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?