Terra Drone Indonesia Berpartisipasi dalam Roadshow DOA Drone Direktorat Jenderal Perhubungan Udara

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Terra Drone Indonesia diundang dan dipercaya untuk mengisi acara roadshow Design Organization Approval (DOA) Drone yang bertemakan “Menggalang Kolaborasi Stakeholders Teknologi Drone Indonesia”, yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud). Acara yang baru diselenggarakan 2 kali tersebut berlangsung selama 5 hari, 19-23 Oktober 2020 di Hotel Sheraton, Bandung. Salah satu tujuan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengundang para penggiat dan pelaku usaha drone adalah untuk membahas bersama solusi dan langkah agar terciptanya penggunaan drone yang baik dan aman di Indonesia. Selain itu, banyak disampaikan pula perkembangan drone dalam beberapa tahun terakhir baik dari sisi pemerintah dan pengguna drone.

Dalam roadshow drone tersebut, Terra Drone Indonesia diwakili oleh Ray Ozma selaku Chief Technical Officer memberikan presentasi mengenai “Commercial Drone Operation In Indonesia” pada hari Kamis (22/10).  Ray Ozma yang telah menggeluti dunia drone selama 4 tahun terakhir membagikan pengalamannya menjalankan bisnis drone di Indonesia kepada para peserta. Beberapa poin yang disampaikan antara lain pentingnya pengoperasian drone yang tertib dan aman bagi para pengguna, termasuk cara pengoperasian, izin terbang, lokasi hingga risiko yang mungkin ditimbulkan. Selain itu, Terra Drone sebagai perusahaan global memiliki akses untuk menyebarkan teknologi drone lokal yang handal melalui partner yang ada berbagai lokasi, sehingga drone lokal bisa mendunia. Selain memberikan materi dalam presentasi, Terra Drone Indonesia juga berkesempatan melakukan demonstrasi teknologi drone C4eye kepada para peserta.

Tim Terra Drone Indonesia dalam kegiatan demonstrasi drone

Dalam acara tersebut, dapat disimpulkan telah banyak perubahan positif yang diberikan oleh pemerintah kepada pengguna dan pelaku usaha drone. Salah satunya adalah mudahnya registrasi drone yang saat ini dapat dilakukan secara online,  serta seringnya diadakan kegiatan sertifikasi pilot drone. Sebagai perusahaan yang menggunakan drone dalam setiap pekerjaannya, Terra Drone Indonesia ikut membantu pemerintah mengawal dengan baik penggunaan drone dan ikut serta mensosialisasikan penggunaan drone yang tertib dan aman kepada pada para pilot di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERRA DRONE INDONESIA
Terra Drone Indonesia is part of Terra Drone Group which focus on providing services to construction, mining, oil & gas, energy, and utilities industry.

KANTOR JAKARTA
CoHive 101 Floor 7 Unit 3,
Kawasan Mega Kuningan
DKI Jakarta 12950, Indonesia

Email: info@terra-drone.co.id
Telp: +62812 6559 4857

KANTOR BANDUNG
Ruko Paskal Hyper Square B-18
Jl. Pasir Kaliki No. 25-27
Bandung 40181, Indonesia

Email: info@terra-drone.co.id
Telp: +6222 860 60959

Open chat
Halo, ada yang bisa kami bantu?