Forum Engineering - Terra Drone Indonesia

Managing Director Terra Drone Indonesia, Michael Wishnu Wardana Siagian, diundang dan dipercaya menjadi tamu pembicara untuk memberikan presentasi mengenai teknologi drone dalam seminar yang bertema “Future Drone Technology in Construction”, pada kegiatan Forum Engineering 2019, yang diselenggarakan oleh Wijaya Karya di Telkom Landmark Tower (12/11). Selain itu di sesi selanjutnya, Terra Drone Indonesia juga menjadi pembicara dalam acara workshop untuk menyampaikan materi mengenai basic photogrammetry, yang diberikan oleh Gilang Wirata dan Adi Poetra.

Acara yang bertajuk Future Solution for Lifecycle Construction tersebut berlangsung selama dua hari (12-13/11) yang turut dibuka oleh Managing Director Wijaya Karya, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berasal dari perusahaan dalam dan luar negeri, serta civitas-civitas akademika dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Terra Drone Indonesia sebagai perusahaan dengan pengalaman yang tinggi dalam pemanfaatan teknologi drone, turut mendukung langkah pemerintah dan para pelaku industri konstruksi untuk selalu berinovasi dalam pemanfaatan teknologi, salah satunya adalah pengembangan Building Information Modeling (BIM) yang bertujuan untuk mempermudah berbagai kegiatan konstruksi seperti konsep perencanaan, perhitungan analisis desain, pemodelan dalam bentuk tiga dimensi, proses anggaran dan biaya, jadwal proyek, sampai pelaksanaan pembangunan di lapangan. Terra Drone Indonesia telah banyak melakukan membantu kegiatan konstruksi menggunakan drone, khusunya kepada beberapa perusahaan kontraktor besar di Indonesia. Terlebih, saat ini Terra Drone Indonesia memiliki Terra LiDAR dengan keunggulannya yang memberikan hasil data dengan akurasi tinggi dan lebih terjangkau dalam segi biaya untuk berbagai kegiatan konstruksi sehingga yang lebih efektif dan efisien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *