This image has an empty alt attribute; its file name is 20190924_171827-1-1024x472.jpg

Terra Drone Indonesia berpatisipasi dalam event Aerosummit 2019, yang merupakan hasil kolaborasi antara Lapan, PT Dirgantara Indonesia dan Indonesia Aeronautical Engineering Center (IAEC). Kegiatan tersebut terdiri dari focus group discussion, workshop dan pameran teknologi. Khusus workshop di hari kedua penyelenggaraan, Head of South East Asia & Oceania Terra Drone, Tsuyoshi Habuchi, memberikan materi mengenai perkembangan drone di dunia. Sedangkan dalam pameran, Terra Drone turut pula memajang drone yang merupakan produksi partner Terra Drone Corporation, Terra Wing.

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG-20190925-WA0018-1024x576.jpg
Head of Southeast Asia&Oceania, Tsuyoshi Habuchi menjadi pengisi workshop

Event yang mengusung tema “Streamlining the Synergy in Aerospace Industry” tersebut diselenggarakan di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Tujuan utama penyelenggaraan Aerosummit tahun ini adalah untuk mempertemukan peneliti, perekayasa dan kalangan industri untuk bersama-sama mengembangkan teknologi pengembangan antariksa khususnya teknologi kedirgantaraan. Dalam acara tersebut, turut dilakukan launching pesawat tanpa awak untuk pengangkut manusia (urban transporter) yang diciptakan oleh PT Aeroterrascan dan PT Chroma International yang dinamakan Dadali.

Keikutsertaan Terra Drone Indonesia menjadi sarana untuk menyebarkan informasi bagaimana saat ini teknologi drone menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan di berbagai sektor industri seperti pertambangan, perkebunan, pertanahan & agraria, konstruksi, agrikultur, hingga untuk kebutuhan misi sosial sekalipun. Partispasi Terra Drone Indonesia di tahun kedua penyelenggaraan Aerosummit 2019 ini menjadi bukti dan usaha untuk menjadi bagian dari pelaku industri penerbangan di Indonesia yang kompeten dan selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi drone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *