Terra Drone Europe, salah satu grup perusahaan dari Terra Drone Corporation yang berbasis di Jepang, dan raksasa barang konsumen transnasional Inggris-Belanda, Unilever telah bergabung bersama untuk mengeksplorasi pengiriman Ice Cream di New York. Dalam sebuah program yang dilakukan di acara investor tahunan terbaru Unilever, cangkir Ice Cream Ben & Jerry’s dikirim ke tujuan yang telah ditentukan sebelumnya oleh drone. Demo ini dilakukan sebagai bagian dari layanan pengiriman es krim Unilever, ‘Ice Cream Now’.

Selama demonstrasi, drone multi-copter dilengkapi dengan kotak pengiriman (Gambar 1) yang dirancang untuk membawa tiga cangkir mini Ben & Jerry’s (masing-masing 72 g). Jalur penerbangan telah ditetapkan sebelumnya untuk memungkinkan drone membawa cangkir es krim di dalam fasilitas Unilever AS.

Gambar 1: Kotak pengiriman berisi gelas mini Ben & Jerry‘s

Unilever meluncurkan Ice Cream Now, layanan pengiriman es krim, pada tahun 2017. Layanan ini telah berkembang menjadi bisnis besar di seluruh dunia. Dengan adanya peraturan seputar penerbangan drone di masa mendatang diharapkan menjadi lebih fleksibel, perusahaan barang konsumen sedang mempersiapkan layanan logistik drone yang akan mengirimkan produk ke lebih banyak pelanggan dengan lebih cepat.

Yuki Ueno, Direktur Terra Drone Eropa, mengatakan, “Kami ingin menyelesaikan masalah serius di bidang logistik, seperti emisi karbon dioksida, dengan drone. Seiring deregulasi berkembang di seluruh dunia, layanan pengiriman drone juga akan meningkat. ”Terra Drone dan Unilever akan terus bekerja sama di bidang layanan logistik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *