Peringkat Drone Service Provider 2019 Terra Drone Indonesia
Peringkat Drone Service Provider 2019

Konsultan riset dan analisis pasar komersial drone asal Jerman, Drone Industry Insights (droneii.com), baru saja merilis peringkat drone service provider terbaik dunia tahun 2019. Pada peringkat tersebut, Terra Drone Corporation berhasil naik ke peringkat kedua dan menjadi yang terbaik untuk kategori mapping/surveying dan inspection. Di tahun sebelumnya, Terra Drone Corporation yang berbasis di Jepang berada di posisi kesembilan.

Drone Industry Insights mengakui bahwa tindakan ini sangat memungkinkan dengan pertumbuhan pesat Terra Drone di berbagai industri dan wilayah geografis. “Mereka telah melakukannya dengan sukses dengan membuka anak perusahaan lokal di pasar Eropa dan pasa yang sedang tumbuh seperti India,” dikutip dalam laporan tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir saja, Terra Drone telah berkembang ke wilayah lain seperti Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Saat ini, perusahaan hadir di lebih dari 25 negara di seluruh dunia dan terus bermitra dengan penyedia teknologi drone canggih lainnya.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa pemetaan, survei, dan inspeksi adalah aplikasi yang paling umum ditawarkan oleh drone service provider – yang semuanya merupakan keahlian Terra Drone. Industri yang sudah digeluti dan menerima manfaat dari aplikasi ini mencakup minyak dan gas, listrik, pertambangan, perkebunan, GIS, perencanaan kota, energi terbarukan, dan banyak lagi.

Misalnya, cabang perusahaan Eropa baru-baru ini menyelesaikan survei anjungan-anjungan minyak dan pemodelan 3D untuk Shell. Di Brasil, Terra Drone adalah perusahaan pertama di negara tersebut yang menggunakan drone untuk inspeksi tangki FPSO menggunakan drone untuk Petrobras. Di Indonesia, Terra Drone adalah yang pertama menggunakan teknologi LiDAR yang dipasang di drone untuk membuat peta pemulihan bencana. Sedangkan di India, Terra Drone telah membantu pemerintah negara bagian menemukan kebocoran pendapatan hingga 400% dalam beberapa bulan terakhir dari sistem irigasi. Dengan lebih dari 25 perusahaan lokal yang tergabung dalam grup, Terra Drone berkomitmen tidak hanya dalam perkembangan aplikasi drone, namun juga untuk perkembangan kemampuan perusahaan lokal di masing-masing negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *