Terra Drone Indonesia Geodeta
Konferensi GEODETA 2019

Terra Drone Indonesia ikut berpartisipasi dalam kegiatan The 1st International Conference on Geodesy, Geomatics, and Land Administration 2019 (GEODETA) yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang. Acara yang terdiri dari dua kegiatan yakni konferensi dan pameran tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Premier pada hari Rabu kemarin (24/7), menjadi yang pertama kali digelar di Indonesia.
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Republik Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Zainal Abidin, M.Sc. Eng dan para ahli antara lain dari bidang pendidikan (akademisi), ilmiah (peneliti) baik dari Indonesia maupun dari Internasional serta industri/swasta. Para pengunjung pameran dari berbagai kalangan datang mengunjungi booth Terra Drone untuk mengenal software yang kami kembangkan sekaligus teknologi drone terra wing yang kami bawa.
Terra Drone Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki teknologi penunjang di bidang geodesi dalam berbagai hal seperti teknologi UAV untuk pemetaan, photogrametri, software, pelatihan hingga edukasi ingin mendukung dalam berbagai penelitian nasional ataupun internasional serta dapat bertukar pengalaman dan informasi terkait dengan pengembangan penelitian di dunia geodesi, geomatika, dan pertanahan. Terra Drone Indonesia pula telah melakukan beberapa kerjasama sejak tahun 2016 dengan Universitas Diponegoro berupa seminar pada mahasiswa-mahasiswa teknik geodesi.